Komik Petruk Gareng HOROR: KELONG WEWE Karya Tatang S, Cerita Komik Jadul Indonesia #komikpetruk


    Komik Petruk Gareng HOROR: KELONG WEWE Karya Tatang S, Cerita Komik Jadul Indonesia #komikpetruk - Komik jadul "Petruk dan Gareng: KELONG WEWE" merupakan karya dari Tatang S yang menghadirkan cerita seru pada suatu hari menjelang bedug magrib. Cerita ini dimulai dengan kehadiran seorang anak yang masih asyik bermain di luar meskipun sudah waktunya pulang. Anak tersebut enggan pulang dan tidak takut dicari ibunya. Namun, tiba-tiba muncul peringatan bahwa anak itu nantinya akan dibawa oleh makhluk bernama Kelong Wewe.


    Petruk berusaha untuk menyuruh anak itu pulang, tetapi anak tersebut tetap bandel dan menolak. Akhirnya, Petruk menyerah dan meninggalkan anak itu. Namun, satu jam kemudian, terdengar kabar bahwa anak itu hilang dan dicari oleh seorang janda muda yang kehilangan anaknya.


    Petruk, Gareng, dan Pak Semar kemudian bersatu untuk mencari anak tersebut. Pak Semar memberikan kalung khusus kepada Petruk yang memiliki kemampuan melihat mahluk halus. Petruk memasuki wilayah selatan desa dengan percaya diri menggunakan kalung tersebut. Di sana, dia melihat Kelong Wewe sedang menculik anak tersebut.


    Gareng juga memakai kalung tersebut dan mereka berhasil membebaskan anak tersebut. Kelong Wewe yang ketahuan lalu menyerang Petruk, tetapi Petruk berhasil melumpuhkannya dengan tendangan telak. Akhirnya, anak hasil culikannya dilepaskan dan Kelong Wewe yang lemah tak berdaya pun diberi peringatan.


    Ketika semuanya selesai, Petruk dan Gareng memberikan nasihat kepada anak itu mengenai pentingnya disiplin waktu. Mereka mengingatkan agar anak itu pulang saat sudah waktunya, sebagaimana disiplinnya seekor ayam yang kembali ke kandang saat sore hari. Akhirnya, Petruk dan Gareng pulang dengan bahagia.


    Ketika tiba di rumah, ibu dari anak yang hilang sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Petruk dan Gareng atas bantuan mereka. Petruk dan Gareng kemudian pamit pulang.

    Kesimpulan

    Inilah cerita seru dalam komik jadul "Petruk dan Gareng: KELONG WEWE" karya Tatang S. Cerita ini mengajarkan pentingnya disiplin waktu dan memberikan hiburan yang menarik. Tunggu cerita seru lainnya dalam komik-komik jadul lainnya.


































    LihatTutupKomentar