Komik Petruk Gareng HOROR: HANTU JEMBATAN Karya Tatang S Cerita Komik Jadul Indonesia #komikpetruk


    Komik Petruk Gareng HOROR: HANTU JEMBATAN Karya Tatang S Cerita Komik Jadul Indonesia #komikpetruk - Baca petualangan seru Petruk dan Gareng dalam komik "Petruk Gareng: Hantu Jembatan" karya Tatang S. Ikuti kisah seru mereka menghadapi hantu-hantu misterius di jembatan. Jangan lewatkan aksi lucu dan menghibur yang akan membuat Anda terpingkal-pingkal!


    Sekarang, mari kita nikmati kisah petualangan Petruk dan Gareng dalam komik "Petruk Gareng: Hantu Jembatan" karya Tatang S.


    Malam itu, suasana begitu gelap dan sunyi. Reng! Gareng, tungguin dong! Lu mau kemana sih? Nggak ngajak-ngajak gue? Barusan gue mampir kerumah lu, tapi lu nggak ada di tempat! Emangnya lu mau ke mana, Reng? Mau ke rumah si Bagong! Mau ngapain ke rumah si Bagong? Melihat di E, udeh dua malam ngajarin silat, ama anak-anak di bawah umur! Di E ada kemauan juga ye? Iya deh, gue juga mau kesana! Si Bagong hebring juga, punya ilmu silatnya truk! Tiba-tiba... Nah, ada cewek kesini, Reng! Setelah dekat, gue kira siapa? Nggak tahunya lu, Amanah! Malam-malam begini, sendirian, mau kemana? Mau nginap dirumah nenek! Ini anak lagi kecil budigan, udeh perawan, hebring juga! Gimana, kalau gue anterin sampai tujuan? Nggak usah deh, bang! Biar aye jalan sendirian aje! Amanah, kenapa nggak bawa senter? Rumah nenek lu kan cukup jauh! Sinar bulan yang redup-redup ini juga cukup terang buat meneranginya, bang! Tanpa ada rasa takut, Amanah, walau berjalan sendirian di malam hari itu. Petruk pun bersama Gareng terus melangkahkan kakinya menuju rumah Bagong.


    Ngomong-ngomong, si Amanah boleh juga kecenya, tapi aneh, pemuda di desa kita nggak ada yang kecantol? Siapa bilang nggak ada yang kecantol di E? Banyak, Reng! Yang naksir di E, tapi mereka merasa berat! Beratnya? Di E, cewek selera tinggi, Reng! Si Amanah sering ngomong-ngomong, bahwa yang di E idamkan cowok bermobil, punya rumah bertingkat, duitnya udeh milyaran. Seleranya edan juga ye! Gimana kalau nggak dapat jodoh, ama cowok yang di E idamkan ya truk? Hehehe! Mungkin jadi perawan seumur hidup, Reng!


    Disaat itu, tiba-tiba... "Hei bang Petruk! Bang Gareng! Tolong dong, aye anterin ke rumah nenek! Aye takut hantu!" Hah? Dimana ada hantu? Lu macam-macam aje! Betul bang! Di jembatan yang mau ke rumah nenek, ada hantu nyegat di jalanannya! Aye takut banget! Tadi mau diantar, lu nggak mau! Padahal nggak bakalan minta upah! Bukan soal begitu bang, tapi aye nggak mau ngerepotin orang lain! Tapi sekarang, kok mau ngerepotin orang lain? Bang ini sih terpaksa, kalau abang mau!


    Gue sebenarnya nggak percaya, kalau di jembatan itu ada hantunya! Kalau emang ada tuh hantu, akan gue tangkap! Yang betul nih? Truk! Mentang-mentang udeh punya penangkal ngadepin hantu lu! Jadi beranian ama setan! Tapi truk, gue nggak yakin ama keberanian lu! Kalau lu nggak percaya, ayo kita buktiin! Maka mereka berangkat.


    Tidak berapa lama, tuh bang, hantunya masih nonkrong di jembatan! Betul aje, Truk! Gue sih takut kesana! Reng, kalau lu takut, diam dulu disini ama Amanah ye! Gue mau nangkap hantu itu, kalau dapat, akan gue jadiin tontonan. Lumayankan? Yang melihat diharuskan bayar gue! Jadi banyak duit! Asyik! Ya deh! Gue nunggu disini!


    Petruk dengan penuh keberanian, menghampiri jembatan yang dipakai nongkrong hantu itu. Baru kali ini, ada hantu pake nongkrong di jembatan. Hantu apaan ye? Selangkah demi selangkah, Petruk mendekati si hantu. Di E diam aje! Akan gue tomplok deh! Setelah lebih dekat lagi... Mau kemana, Truk? Tadi gue lihat bertiga, kenapa yang lainnya nunggu di bawah pohon? Hah! Kok ini hantu mengenal gue? Kalau mau lewat, ya lewat aje! Gue lagi sakit perut, mules-mules! Yang ngomong ini siapa sih? Wajahnya nggak kelihatan! Masa lu nggak kenal suara gue, Truk? Begitu yang nongkrong, nyelorotkan kain sarungnya. Nih! Tegesin! Nenek Ripah? Aye kira hantu nek! Maka... "Hei Gareng! Amanah! Lu pada kemari! Yang nongkrong ini bukan hantu!" Gareng dan Amanah segera menghampiri.


    Amanah, yang lu sangka hantu itu, ternyata nenek lu sendiri! Ah masa bang! Betul aje, ini nenek aye! Emangnya kenapa gue disangka hantu? Apa udeh pada nggak teges melihat? Soalnya nenek dikerudung kain putih sih! Dilihat dari jauh samar-samar, disini ada yang nongkrong serba putih. Aye kira hantu, nek! Kalau lihat tumpukan kapur juga, mau disangka hantu? Udeh lu pada jauhan! Dari dalam perut gue, udeh pada mau keluar nih! Lagi pula gue malu, pada nungguin! Petruk dan Gareng kemudian pergi.


    "Cepat Truk! Amanah, lu nggak usah diantar deh! Lu sekarang nggak takut lagi kan?" "Iya bang! Terima kasih ye!" Amanah, emangnya lu mau kemana? Malam-malam keluyuran? Aye mau nginap di rumah nenek! Kok nenek buang air besar ke sini? Kan di rumah ada W se? W se-nya udeh dua hari nggak dipakai, udeh penuh! Oh begitu! Kalau tuh Nek Ripah nggak ngomong tadi, langsung mau gue tomplok!

    Kesimpulan

    Dengan demikian, Petruk, Gareng, dan Amanah melanjutkan perjalanan mereka menuju rumah nenek. Meskipun awalnya Amanah takut akan hantu, nyatanya tidak ada hantu di jembatan tersebut. Kejadian ini mengajarkan mereka untuk tidak terlalu cepat mengambil kesimpulan berdasarkan penampilan fisik seseorang. Kadang-kadang, penilaian kita bisa salah, dan hal-hal yang kita kira aneh atau menakutkan ternyata memiliki penjelasan yang sederhana.


    Komik Petruk Gareng: Hantu Jembatan karya Tatang S. menghadirkan petualangan seru yang sarat akan kejadian tak terduga. Dalam cerita ini, Petruk, Gareng, dan Amanah harus menghadapi hantu di jembatan yang pada akhirnya ternyata hanyalah nenek mereka yang mengenakan kain putih. Kesalahpahaman ini mengundang tawa dan memberikan pelajaran penting tentang tidak menghakimi orang berdasarkan penampilan mereka.


    Dalam komik ini, Tatang S. berhasil menghadirkan cerita yang menarik dan menghibur. Para karakternya memiliki kepribadian yang khas, dengan dialog-dialog yang lucu dan cerdas. Penggunaan bahasa sehari-hari dalam komik ini membuat pembaca terasa dekat dengan karakter-karakternya dan lebih mudah terlibat dalam alur cerita.


    Dengan gaya bahasa yang santai dan ringan, Komik Petruk Gareng: Hantu Jembatan menawarkan hiburan yang mengasyikkan bagi pembaca segala usia. Komik ini juga mengajarkan pentingnya tidak mengambil kesimpulan tergesa-gesa dan tidak menghakimi orang berdasarkan penampilan mereka. Kesalahpahaman yang terjadi dalam cerita ini mengingatkan kita bahwa terkadang hal-hal yang kita anggap aneh atau menakutkan bisa memiliki penjelasan yang sederhana dan tak terduga.


    Dengan mengikuti petualangan Petruk, Gareng, dan Amanah, pembaca akan terhibur dan diajak untuk melihat dunia dengan sudut pandang yang lebih luas. Komik Petruk Gareng: Hantu Jembatan adalah karya yang menggabungkan cerita menarik, humor, dan pesan moral yang penting.

































    LihatTutupKomentar